Minggu, 25 Februari 2018

Kursus Android

PENDAHULUAN ANDROID

Android adalah sebuah sistem operasi yang berbasis Linux untuk mobile device dan komputer tablet.
Mulanya, Android adalah sistem operasi berbasis kernel Linux yang pada awalnya dikembangkan oleh Android, Inc, yang didukung Google finansial dan kemudian dibeli pada tahun 2005.

Android ini diresmikan pada tahun 2007 seiring dengan berdirinya Open Handset Alliance-konsorsium hardware, software, dan perusahaan telekomunikasi yang ditujukan untuk memajukan standar perangkat selular. Ia menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak.


Di dunia ini terdapat dua jenis distributor sistem operasi Android. Pertama yang mendapat dukungan penuh dari Google atau Google Mail Services (GMS) dan kedua adalah yang benar-benar bebas distribusinya tanpa dukungan langsung Google atau dikenal sebagai Open Handset Distribution (OHD). Keunggulan utama Android adalah gratis dan open source, sehingga membuatnya lebih murah dibandingkan dengan smartphone lainnya.. meski fitur (hardware) yang ditawarkan Android lebih baik. Beberapa fitur utama dari Android antara lain WiFi hotspot, Multi-touch, Multitasking, GPS, accelerometers, support java, mendukung banyak jaringan (GSM/EDGE, IDEN, CDMA, EV-DO, UMTS, Bluetooth, Wi-Fi, LTE & WiMAX) serta juga kemampuan dasar handphone pada umumnya.


Kelebihan Android adalah:
  • User Friendly
    Kalimat ini sangat melekat pada sistem operasi Windows miliknya microsoft, ibaratnya kita dengan sangat mudah mengoprasikan komputer hanya dengan belajar beberapa hari bahkan beberapa jam saja, dan ini juga melekat pada Android yang berjalan pada Smartphone.
  • Notifications
    Anda dengan sangat mudah mendapatkan notifikasi dari smartphone android dengan mengatur beberapa akun Email, SMS , Voice Dial, Update dan lain sebagainya.
  • Tampilan
    Dari segi tampilan, Android tidak kalah bagusnya dari iOs miliknya Apple, karena memang dari awal android hampir mengusung teknologi iOs, hanya saja ini versi murahnya.
  • Open Source
    Operating system ini memang dibuat open source oleh penciptanya, karena memang berbasis kernel Linux. Jadi jangan kaget jika diluar sana ada banyak sekali Custom Rom untuk masing-masing perangkat android.
  • Aplikasi
    Untuk Aplikasi anda akan disajikan jutaan pilihan aplikasi yang menarik dari yang gratis hingga berbayar, dan anda bisa mendownloadnya di Google Play, siapa lagi kalau bukan miliknya Mbah Google.
  • Dll
    Dan masih banyak lagi kelebihan dan fitur yang dimiliki Android, dan anda bisa mengembangkannya sesuai dengan keinginan anda, karena Sistem operasi ini Open Source dan User Friendly
  • Kebanyakan smartphone Android memiliki pilihan untuk mengganti baterai yang memungkinkan semua pengguna untuk membeli baterai ekstra jika yang lama tidak bekerja. Jika memori internal terlalu kecil bagi pengguna, pilihan memori dapat selalu diupgrade.
  • Popularitas terbaru dari OS Android telah menyebabkan perusahaan ponsel terkemuka seperti HTC, Samsung Electronics, Motorola dan banyak lainnya memilih Android. Pasar ponsel dibanjiri dengan berbagai jenis perangkat seperti tablet PC, pemutar musik, dan perangkat lain yang berjalan pada Android OS.
  • Lebih dari 200.000 aplikasi dan banyak lagi yang ditambahkan setiap hari untuk Android. Hal ini sangat sederhana untuk mendownload dan menginstal aplikasi dari Android Market. Jika pengguna bosan dengan sebuah aplikasi, maka dapat menghapusnya dari ponsel sangat mudah, dengan prosedur yang singkat dan tidak memakan waktu seperti ponsel lain.
  • Bagian terbaik tentang Google Android adalah bahwa hal itu meluncurkan versi baru dari Android hampir setiap 3 bulan. Memperbaruinya dengan versi baru akan membantu pengguna untuk menikmati layanan yang lebih baik.
  • Ponsel Android adalah trend terbaru di pasar ponsel dan semakin populer pada tingkat yang sangat cepat. Konsumen memiliki begitu banyak pilihan dengan harga yang tidak begitu tinggi.


Kekurangan Android adalah:
  • Kebebasan kustomisasi terikat untuk menciptakan beberapa masalah dalam waktu dekat. Sebelum membeli sebuah smartphone Android, adalah bijaksana untuk memiliki pengetahuan teknis tentang fungsi sistem.
  • Kekurangan terbesar pada kebanyakan ponsel Android adalah ukuran layar yang kecil. Kelemahan ini membuat beberapa pesaing seperti iPhone menjadi pilihan yang lebih baik. Pilihan ponsel yang tersedia dengan keyboard fisik sangat kurang dan kebanyakan konsumen tidak puas dengan kualitas gambar yang buruk dari kamera ponsel.
  • Apple App Store masih menawarkan lebih baik dan banyak aplikasi dari Android Market sekarang. Kekurangan ini dapat terbukti sangat mahal untuk Android yang mencoba sangat keras untuk memberikan persaingan ketat untuk Apple. Banyak aplikasi di Android Market tidak bebas lagi, yang berarti menghabiskan uang untuk membelinya.
  • Tidak semua orang senang dengan perubahan konstan oleh Google dan tidak semua orang mampu untuk terus mengupdate ponsel mereka dengan versi terbaru dari Android. Untuk menjaga jarak dengan update terbaru, banyak orang melakukan rooting yang dianggap sangat beresiko. Rooting pada Android adalah hal yang sama seperti pada jailbreaking pada iPhone, satu gerakan yang salah dan smartphone dapat rusak.
  • Banyak orang menjadi tergantung pada teknologi mobile ini. Hal ini telah membuat orang jadi malas dan mereka lebih suka berbicara di telepon daripada harus bertatap muka.

LP2M ARAY sebagai tempat pelatihan IT profesional, memberikan solusi yang dapat membantu organisasi dan para profesional untuk meningkatkan kemampuan IT dengan hasil yang lebih baik, peningkatan produktivitas dan efisiensi dalam bekerja. Solusi pelatihan kami rancang dapat memaksimalkan kemampuan peserta pelatihan dengan metode yang komprehensif. Jika anda adalah seorang profesional yang mencari keahlian untuk menemukan cara untuk mencapai keberhasilan bidang IT, maka LP2M ARAY adalah mitra yang tepat untuk Anda sebagai solusi pelatihan terpadu.

Pelatihan ini di peruntukan bagi Pelajar, Mahasiswa, dan Umum*.

Kursus Android Selama 5 Hari





Training ini akan mengarahkan para pesertanya untuk menjadi Programmer yang mampu mengoperasikan Android , mengerti dan familiar dengan bahasa pemograman android , memahami konsep pemograman berorientasi objek , mampu menggunakan Integrated Development Environment Android ,Mampu membangun program aplikasi desktop berbasis GUI
Selama training, pengajar akan menggunakan kombinasi teori serta praktek langsung dengan studi kasus yang telah dipersiapkan yang menyerupai Aplikasi nyata dan GUI interface agar belajar pemrograman bertambah mudah dan interaktif.

Belajar 5 hari @3 jam; Biaya Mahasiswa : Rp. 400.000;



Target Belajar al penguasaan dalam hal :
Kurikulum bisa disesuaikan : Math & Science menurut Kurikulum Nasional
Basic Android Programming, Expressions and Operators, Decisions, Loops, and 
Preprocessor Directives, Object-Oriented Programming
More about Classes and Objects, Derived Classes, Interfaces, Strings, Dates, Times, and 
Time Spans, Arrays and Indexers, Collections, Delegates and Events, Exceptions and Debugging, 
Threads, Streams and Input/Output    .
Adapun Dengan Rincian Pembahasannya adalah sbb:

Hari1: 
membuat kalkulator matematika
pembahasan fungsi matematika pada Android
pembuatan dan penerapan fungsi sendiri
pengayaan materi : penggunaan Toolbox radiobutton, ComboBox, ListBox, checkbox Android

Hari2:
membuat kalkulator kalimat / fungsi String pada Android
pengayaan materi : penggunaan Toolbox radiobutton, ComboBox, ListBox, checkbox

Hari3:
Pengenalan Variabel Android
Operasi Skalar, Vectors, dan Matrik 2d, 3d
Navigasi Antar Halaman
pengayaan materi : penerapan uitable Android,  Messagebox, Confirmdialog Android

Hari4:
Perbandingan Android: If & Nesting If (if..end, if..else..end, if..elseif..else..end) 
in Android
Penerapan Statement (While..do) in Android
Android Graphics Visualization
Line Plots Generator
Bar Graphs Generator
Surface Plots Generator

Hari5:
Pengolahan Citra Android Digital, Browse, Exit
RGB to Grayscale ->Histogram
Grayscale to Noise Remover->Histogram
Grayscale to Penajaman Citra / Morfologi->Histogram
Grayscale to Normalisasi /BW ->Histogram
Simpan Citra
Reset Citra
Penerapan Login String
Navigasi Antar Halaman


Lintas Bidang, Berbagai Bidang, Interdisipliner, Multidisipliner.
Kami dapat membantu anda untuk mengembangkan sistem informasi, sistem pendukung keputusan, sistem pakar ataupun jenis aplikasi lainnya yang berkaitan dengan berbagai bidang ilmu pengetahuan.
Di bidang kesehatan : kedokteran umum, kedokteran gigi, kedokteran hewan dan farmasi.
Di bidang teknik : teknik arsitektur, teknik elektronika, teknik sipil, teknik mesikn, teknik kimia, teknik fisika, teknik informatika dan teknik komputer.
Di bidang matematika dan ilmu pengetahuan alam : matematika, biologi, fisika, kimia dan ilmu komputer. Di bidang ilmu sosial dan politik : ilmu pemerintahan, sosiologi, sosiatri, komunikasi, administrasi negara, administrasi niaga/bisnis, administrasi perkantoran dan sekretaris, hubungan masyarakat, perpustakaan, kearsipan, dokumentasi dan informasi, psikologi, ekonomi, manajemen, akuntasi, perpajakan, geografi, sejarah dan arkeologi.
Di bidang keguruan dan ilmu pendidikan : ilmu pendidikan, manajemen pendidikan, teknologi pendidikan, pendidikan ilmu pengetahuan sosial, pendidikan ilmu pengetahuan alam, pendidikan matematika, pendidikan fisika, pendidikan kimia, pendidikan biologi, pendidikan ekonomi, pendidikan akuntansi, pendidikan manajemen, pendidikan pancasila dan kewarganegaraan, pendidikan sejarah, pendidikan geografi, pendidikan sosiologi, pendidikan bahasa dan sastra indonesia, pendidikan dan sastra inggris, pendidikan dan sastra jawa, pendidikan dan sastra daerah, pendidikan seni rupa, pendidikan seni musik, pendidikan seni tari, pendidikan seni drama, pendidikan jasmani, pendidikan olahraga, pendidikan kesehatan, bimbingan dan konseling, pendidikan guru sd, pendidikan agama budha, pendidikan agama hindu, pendidikan agama islam, pendidikan agama katholik, pendidikan agama konghucu, pendidikan agama kristen, pendidikan teknologi informasi dan komunikasi.
Di bidang lainnya : pertanian, peternakan, kehutanan, kelautan dan lain-lain.


Kursus Android Lanjutan

LP2M menyelenggarakan juga Training Android Lanjutan untuk memudahkan para pengguna melakukan Komputasi Matematis lanjutan, Analisa dan Simulasi Grafis untuk keperluan Project Aplikasi. Training ini akan mengarahkan para pesertanya untuk menjadi programmer terapan yang lebih baik, Tajam dalam menganalisa suatu bentuk algoritma / metode dan Mahir dalam Pembuatan berbagai Aplikasi Terapan

Belajar Minimal 3 hari atau Sampai target aplikasi Selesai; Biaya Mahasiswa : Rp. 500.000 s/d 1.500.000;


Pilihan 1: 
Android Pengolahan Database, Looks n Feel, Create Update Delete Search Data terhadap kolom tabel database yang dibuat
Penerapan pada Database Dynamic : Ms. Access, Mysql
Penerapan pada Data Static : .xls, .mat, .csv, .txt
Bonus: Penerapan pada GUI

Pilihan 2:
Android Penerapan Algoritma untuk Pengambilan Keputusan dan Pengolahan Data Mining
Algoritma pilihan : Jaringan Syaraf Tiruan / JST /Backpropagation, 
Support Vector Machine /SVM, Algoritma Genetika /AG, 
Particle Swarm Optimization /PSO, PCA Eigenface dll
Data Mining pilihan : K-Nearest Neighborhood Classification /KNN, Hidden Markov Model /HMM, 
Kalman Filter, Extreme Learning Machine / ELM , Learning Vector Quantization /LVQ, dll
Android Fuzzy Implementation : FIS, ANFIS (Adaptive neuro fuzzy inference system)
Bonus: Analisis dan Penerapan pada GUI


Pilihan 3:
Android Komunikasi Serial
Menerapkan Android dari data Mikrokontroller (Arduino /AVR /MCS dll) 
ke Komunikasi Serial Operating System, 
Realtime menampilkan /monitoring data perubahan variabel terukur pada plot /Grafik /Tabel
Realtime mengendalikan alat menggunakan Android
Bonus: Analisis dan Penerapan pada GUI


Pilihan 4:
Android Untuk Keamanan Data
Assemblies, Attributes and Reflection, Remoting, Security, Pengayaan Classes /Library    
Kompressi Citra :SPIHT/ENHANCED SOM/HUFFMAN/ LZW/ RLE / OBDD dll
Watermarking :Menyembunyikan Pesan pada Suara, Gambar, Video, Dokumen =>LSB, LCG, dll 
Kriptografi :Mengacak pesan menjadi pola baru => RC4-RC5-RC6, DES, Blowfish, Camellia, RSA, 
AES, vChipper, McELIECE, dll 
Bonus: Analisis dan Penerapan pada GUI


Pilihan 5:
Android Integrasi ke Mobile / Android / Web
Penerapan Active Data Objects: ADO.NET, Active Server Pages: ASP.NET, Web Services
Parsing data from the URL in Android Analysis and Visualizations :JSON, XML, Crawling, 
URL decoding, URL Parser
Integrasi menggunakan IP Camera, CCTV, Barcode Reader, Webcam External, 
OCR /Optical Character Recognition‎
Bonus: Penerapan pada GUI 


Untuk pengerjaan perusahaan butuh waktu minimal 3 hari kerja. Untuk pengerjaan Skripsi atau tugas akhir biasanya 5 x pertemuan @4-8jam. Siswa diwajibkan hadir untuk mempelajari logika pemrograman, pemahaman algoritma yang dipakai dan source code yang digunakan. Untuk jarak jauh siswa disediakan penginapan dan pengerjaan max 2 sd 3 hari kerja.

Beberapa Aplikasi / Proyek Tugas Akhir Yang Bisa dan Sudah Kami Support menggunakan Android

+ Steganografi dengan metode pority coding berbasis android
+ Aplikasi pariwisata jakarta berbasis android
+ Pembuatan object monas dengan augmentreality mobile menggunakan android
+ E-commerce spare part motor di android
+ Pembelajaran bahasa inggis untuk kelas 3 sd
+ Sistem monitoring dan pengendali perangkat listrik
+ Aplikasi location service smp dan sma di bogor berbasis android
+ Aplikasi panduan diet berdasarkan gol darah
+ Pembuatan sistem informasi olahraga berbasis android
+ Aplikasi android lokasi terminal bus
+ Sistem penyewaan lapangan bulu tangkis
+ Sistem pakar pendeteksi penyakit dengan titik pemijatan refleksi berbasis android
+ Aplikasi pariwisata bersejarah di diy untuk membantu wisatawan berbasis android
+ Implementasi algoritma djisktra sistem informasi lokasi spbu wilayah jakarta timur
+ Pembuatan aplikasi mobile commerce berbasis android pd jidi shop
+ Aplikasi client server pemasaran farmasi menggunakan android
+ Rancang Bangun Game Animasi Truk pembuang sampah
+ Pembuatan mobile media and information center psm suara Kampus X berbasis phonegap android
+ Aplikasi dokter gigi
+ Sistem monitoring data inventoring berbasis android
+ Mobile assistant masa kehamilan berbasis android
+ Pengenalan Matematika berbasis android
+ Aplikasi penentuan rute busway berbasis android
+ Sistem informasi cherry lamp pare kediri berbasis android
+ Pemahaman pembelajaran ilmu tajwid
+ Aplikasi informasi jenis penyu menggunakan android
+ Aplikasi android menggunakan client server database
+ Implementasi kecerdasan buatan dalam menentukan kelayakan obat
+ Sistem pendukung keputusan uji kelayakan krim wajah dengan metode wd
+ Rancang bangun Tps elektronik + qrcode
+ Gis biro perjalanan di dki jakarta dngan client server berbasis android
+ Perancangan aplikasi turorial colorguard marching band berbasis android
+ Sistem antrian pasien rumah sakit menggunakan kartu qr code bpjs kesehatan berbasis android gn tansmisi wifi
+ aplikasi akademik online berbasis android
+ Aplikasi pencarian rumah sakit di jakarta selatan berbasis mobile android dengan location basd service
+ Perancangan aplikasi pengenalan benda angkasa dengan teknologi  augmented reality berbasis android
+ Aplikasi proses pengiriman dan tracking barang menggunakan metode stepping stone
+ Alarm location pada commuterline berbasis android
+ Aplikasi Antrian virtual berbasis android
+ Aplikasi pemesanan makanan menggunakan sistem down timer
+ Implementasi ssl pada rancangan bangun online banking berbasis android
+ Pengendali & pemantauan mobil rental dgn notif sms & cctv
+ Sistem pengamanan sms dengan enkripso super berbasis android
+ Perancangan app secure message berbasis android
+ Lbs objek wisata di jakarta berbasis mobile android
+ Aplikasi sistem pakar diagnosa penyakit batuk metode certainty factor berbasis android
+ Pengendali & pemantauan mobil rental dgn notif sms & cctv
+ Aplikasi latihan soal tes cpns berbasis android
+ Pengenalan warna untuk pembelajaran anak usia dini
+ Text to speech bahasa indonesia based on android
+ Pengembangan sistem pakar penyakit menular seksual dengan metode forward chaining
+ Sistem pakar tes iq minat bakat anak berbasis android dengan menggunakan forward chaining
+ Implementasi aplikasi sistem pakar utk mendeteksi minat anak
+ Aplikasi sistem pakarutk mendiagnosa penyakit hewan anjing dengan metode certainty factor berbasis android
+ Located based service (lbs) restoran , rumah sakit , atm, dan spbu di wilayah depok
+ Aplikasi penjualan sparepart motor berbasis android berbasis client server pada android
+ Aplikasi Restoran cepat saji berbasis android meggunakan coontdown timer
+ Aplikasi restorant menggunakan phonegap
+ Rancang bangun akses database bts gsm via android
+ Monitoring server menggunakan ponsel berbasis android
+ Aplikasi lagu daerah berbasis android
+ Pengenalan bangun datr berbasis android fremework utk sekolah dasar
+ Aplikasi sistem pakar utk mendiagnosa penyakit hamster menggunakan metode certaining factor berbasis android
+ Implementasi pada sistem aplikasi administrasi pada sekolah sma 1 berbasis android
+ Aplikasi karate berbasis android dgn php dan phonegap
+ Lbs perumahan rumah bogor
+ Pengenalan huruf dan angka berbahasa inggri menggunakan eclipse
+ Aplikasi pemesanan taksi
+ Pencarian rute terdekat menggunakan algoritma Astar berbasis android
+ Aplikasi sistem rental finger print pada cv.tagline kreasi askara berbasis Android
+ Keamanan data menggunakan kriptografi lbs methode berbasis Android
+ Perbandingan kemiripan citra antara menggunakan SVM,JST, LVQ dan PCA Eigenface berbasis Android
+ Perancangan sistem parkir berbasis sensor infrared menggunakan rfid dan Android
+ Aplikasi pencarian rumah sakit di jakarta selatan  dengan location base service berbasis Android
+ Pencocokan plat kendaraan menggunakan Hopfield Algorithm
+ Perancangan aplikasi pengenalan benda angkasa dengan teknologi  augmented reality berbasis Android
+ Aplikasi absensi mahasiswa berbasis face recoginition client server pada Android
+ Pengenalan citra Fingerprint menggunakan Android
+ Sistem absensi berbasis webcam dengan eigenface yg terhubung dengan internet client server Android
+ Aplikasi Study kelayakan menggunakan algoritma SAW Android
+ Simulasi adaptive modulasi dan coding pada sistem ofdm berbasis Android
+ Optimalisasi schedulle proyek metode sistem syaraf buatan menggunakan Android 
+ Identifikasi iris mata untuk penentuan jenis penyakit menggunakan Android 
+ Pemilihan Pelajar Berprestasi menggunakan algoritma AHP berbasis Android
+ Rancang Bangun Pengaturan jadwal perkuliahan menggunakan algoritma Genetika Studi kasus Kampus X
+ Pengolahan citra sidik jari menggunakan pca dan svm menggunakan Android 
+ SPK Penentuan penrima BLT berdasarkan ANFIS menggunakan Android 
+ Aplikasi pengambilan keputusan mahasiswa berprestasi menggunakan algoritma fuzzy mamdani/ sugero dengan Android
+ Simulasi pengukuran Fiber Optic dengan Android
+ Aplikasi alat bantu penderita buta warna basis video berbasis Android 
+ Rancang bangun pemilihan target tembakan pada malam hari menggunakan blob berbasis Android
+ Aplikasi Blind Channel Estimation berbasis Android
+ Klasifikasi pencitraan Face Detection menggunakan algortima backpropagation berbasis Android
+ Pembuatan program simulasi diagaram gaya geser dan momen lentur pada balok berbasis Android
+ Analisa kanker kulit dengan JST dan LVQ berbasis Android
+ Pengenalan pada pembuluh darah manusia melalui metode Filter Gabor 2D berbasis Android
+ Implementasi k-means clustering pada penjualan produk minyak berbasis Android
+ Perancangan simulasi lalu lintas dengan fis metode tsukamoto pada Android
+ Estimasi ketinggian permukaan air laut sungai menggunakan kalman filter berbasis Android
+ Estimasi ketinggian air laut menggunakan hidden markov model (hmm) berbasis Android
+ Klasifikasi pencitraan Face Detection menggunakan algortima PCA Eigenface berbasis Android
+ Aplikasi watermaking pada digital audio menggunakan metode low bit coding berbasis Android
+ Perbandingan Steganografi Pada Image Menggunakan LCG 1bit, 2bit, 3bit, 4bit, 5bit, 6bit, 7bit dan 8bit
+ Pengenalan pola pakaian daerah dengan metode jst barkpropagation berbasis Android
+ Sistem penjualan online pada cv. Xyz dengan menggunakan client server pada Android
+ Sistem informasi kos-kosan berbasis client server Android
+ Sistem monitoring dan pengendali perangkat listrik berbasis gui Android
+ Control gate system berbasis Android dan mikrokontroller
+ Rancang bangun pengontrolan alat listrik berbasis Android dan mikrokontroller
+ Perbandingan Teknik Watermarking LSB dan LCG pada Media Image
+ Perbandingan Teknik Watermarking LSB dan LCG pada Media Suara
+ Penghitung beban istrik menggunakan sms gateway berbasis Android dan mikrokontroller
+ Penggerak pintu otomatis menggunakan rfid berbasis Android dan mikrokontroller
+ Miniatur pemilah barang berdasarkan jenis materialnya berbasis Android dan mikrokontroller
+ Absensi digital dgn fingerprint berbasis wireless berbasis Android dan mikrokontroller
+ Alat pembersih sampah pada pintu air berbasis Android dan mikrokontroller
+ Sistem kontrol alat rumah tangga berbasis Android dan mikrokontroller
+ Perancangan sistem aplikasi smoke detector berbasis Android dan mikrokontroller
+ Implementasi Fuzzy Sugeno dan Mamdani dalam penentuan Kelayakan Pengajuan Kredit Nasabah Koperasi
+ Aplikasi kontrol lampu ruangan jarak jauh berbasis Android dan mikrokontroller
+ Prototype pengidentifikasi karyawan menggunakan jaringan wifi berbasis raspberry pi
+ Rancang bangun meter air digital menggunakan keypad token berbasis Android dan mikrokontroller
+ Absensi digital dgn fingerprint berbasis wireless menggunakan Android dan mikrokontroller
+ Sistem security car berbasis Android dan mikrokontroller
+ Monitoring server jarak jauh berbasis Android dan mikrokontroller
+ Rancang bangun sistem monitoring tegangan dan arus suhu pada sistem pencatu daya listrik gedung bertingkat secara wireless berbasis Android dan mikrokontroller
+ Prototype sistem keamanan rumah menggunakan image capturing dan fingerprint berbasis sms menggunakan Android dan mikrokontroller
+ Rancang bangun mesin hot print berbasis Android dan mikrokontroller
+ Prototype sistem keamanan rumah menggunakan image capturing dan fingerprint berbasis sms menggunakan Android dan mikrokontroller
+ Perancangan sistem parkir berbasis sensor infrared menggunakan rfid berbasis Android dan mikrokontroller
+ Perancangan prototype smart movie theater berbasis bluetooth menggunakan Android dan mikrokontroller
+ ALgoritma Genetika untuk pengaturan Jadwal Akademik SMK N Depok
+ Kompressi Citra menggunakan algoritma Huffman berbasis GUI Android
+ Aplikasi keamanan data pada dokumen .rtf berbasis Android
+ Penerapan Metode Interpolasi Linear Pada Pembesaran Citra
+ Sharpening Gambar Dengan Metode Kervel Konvolusi
+ Efek Smearring Dengan Menggunakan Teknik Pertukaran Pixe
+ Implementasi Algoritma Clipping Untuk Program Pemecah File Gambar
+ Penerapan Identifikasi Edge Pada Area Image Dg Menggunakan Algoritma Sobel Edge Detection Dan Crack Edge Relaxation
+ Teknik Kompresi Citra Fraktal Berbasis Metode Two Level Image Partition
+ Metode Akses Spasial Bersarang Pada Citra Dua Dimensi ( The NR-Tree: A spatial Access Method For Two-Dimensional Image)
+ Pembentukan Panorama dengan Image Mosaicing
+ Morphing Berbasis Vektor pada Objek Dua Dimensi Berdasarkan Model Extended Circular Image (ECI)
+ Analisis Dekomposisi Wavelet-Based Subband pada Image Restoration
+ Steganography pada Binary Images Menggunakan EDGE Detection
+ Penerapan Algoritma Genetika untuk pengaturan Jadwal Praktikum Kampus IT Depok
+ Identifikasi Noice pada Blind Image dengan Menggunakan Analisa Local Histogram
+ Implementasi Teknik Adaptive Digital Image Watermarking
+ Perbaikan Kualitas Citra Digital Menggunakan Metode Fuzzy Image Filtering dengan Sharpening
+ Implementasi dan Analisa Perbandingan Antara Algoritma JPEG-LS dan JPEG 2000 pada Lossless Image Compression
+ Aplikasi Adaptasi Format Image Berdasar Type Mini Browser
+ Smoothing Image Dengan Metode Gaussian Filtering
+ Penerapan PSO untuk pengaturan Jadwal Perkuliahan Kampus X Semarang
+ Teknik Kompresi Citra Fraktal Berbasis Metode Two Level Image Partition
+ Deteksi Muka Depan Manusia dari Sebuah Citra Berwarna dengan Template Matching
+ Perancangan dan implementasi sistem citra steganography menggunakan metode transformasi dudex
+ Implementasi Teori Fraktal Pada Kompresi Citra Dengan System Fungsi Iterasi Terpartisi
+ Implementasi Edge Detection Filtering pada Citra Digital dengan Metode Prewitt Operator dan Sobel Operator
+ Perancangan dan Implementasi Teknik Watermarking pada citra Digital menggunakan Blowfish dan Message Digest 5
+ Penajaman Sisi Citra Menggunakan Metode Fourier Phase Only Synthesis dengan pembetulan Fase
+ Pendeteksian Sisi menggunakan Isotropic Operator dengan Proses Awal Pemuliaan Citra menggunakan Teknik Manipulasi Histogram
+ Segmentasi Citra Digital Menggunakan Algoritma Region Merging dan Representasi Quadtree
+ Analisa Performansi Filtering Citra Digital Menggunakan Metoda Two-Dimensional Median Filter Dan Multilevel Median Filter
+ Perancangan Dan Implementasi Teknik Watermarking Pada Citra Digital Dengan Metode Fractal
+ Perancangan Aplikasi Pengolahan Citra Android dalam Studi Kasus Pengujian Logam
+ Implementasi Pengolahan Citra Android dalam Proses Seleksi Kemasan Minuman Kaleng
+ Aplikasi Pengolahan Citra Android Sebagai Alat Bantu Pengawas Keamanan.






Bagi yang berminat untuk kursus Android bisa datang ke alamat dibawah ini:
JALAN LENTENG AGUNG TIMUR . GANG : REALITA . RT 004/RW 001 . NO : 6 .
SRENGSENG SAWAH, JAGAKARSA, JAKARTA SELATAN, 12640.


Atau bisa hubungi:
telepon: 021-22712148
whatsapp: 0812-8817-8429 / 0812-9474-9250


JANGAN LUPA FOLLOW
INSTAGRAM: @lp2maray
TWITTER: @lp2m_aray


*JANGAN LUPA JOIN DALAM TAUTAN GRUP DIBAWAH INI*
https://chat.whatsaap.com/5iazHpMbJs9BGnYmzHLxf7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar